Kdrt

October 15, 2019 0

X, remaja putra, 14 tahun

Tanya:
Halo Kak, Aku mau curhat dong.. Selama ini saya dr kecil jadi anak broken home. Ayah saya sering bersikap kasar pada kami sekeluarga, terutama ibu saya.Kami sering dicaci, diancam, Bahkan dipukul dengan tangan atau alat, atau dibenturkan ke tembok karna hal sepele. Dan itu terus berlangsung sepanjang hidup saya. Tapi terkadang ayah saya sangat sayang pd kami. Saya merasa takut banget kalau dekat ayah saya. Saya juga sering merasa sedih karena kasihan dgn ibu saya.
Saya sudah curhat dengan guru BK dan beliau menyarankan agar saya konsultasi dengan psikolog di puskesmas. Namun saya juga bingung dengan masalah biaya konsultasi nya.
Terima kasih jika kaka berkenan membantu.

Jawab:
Halo X, terimakasih sudah menghubungi.

Halo X, Makasih ya udah mau curhat sama kakak. Kakak merasa prihatin atas apa yg menimpa kamu sama keluargamu. Dan kamu sudah bersikap benar dgn mencari bantuan pada tenaga ahli.
Memang ada baiknya kamu konsultasi secara langsung dengan psikolog kami di Puskesmas. Jadwal psikolog kami ada di hari senin-jumat pkl 7.30-16.00. Pembiayaan gratis bila kamu menggunakan BPJS, atau dikenakan tarif Rp 30000 untuk tarif umum. Ada baiknya kamu juga mengajak ibu kamu untuk konsultasi. Kami tunggu ya. Semoga kamu dan kelurga diberi jalan keluar atas masalah ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


logo-long

Alo Gaes merupakan media komunikasi yang berisi info-info kesehatan remaja, mulai dari isu pubertas, gizi, hingga kesehatan mental. Alo Gaes juga bisa lho sebagai sarana kamu berkonsultasi singkat atau tanya-tanya soal kesehatan fisik maupun mental dari ahlinya langsung. Kami juga terbuka untuk kamu-kamu yang mau kirim artikel atau hasil karya lain lho.

Konten Terbaru

WhatsApp chat
Ka Rami - Kesehatan Jiwa Ka Irma - Kesehatan Remaja Ka Micca - Penyakit Tidak Menular Ka Mira - TB Paru Ka Agnes - HIV Ka Pandji - Perawat Ka Dadang - Perawat Ka Desi - Gizi Ka Ery - Kesehatan Ibu dan Anak Ka Priska - Apoteker Ka Aulia - Kesehatan Mulut dan Gigi Teledentistry - Kesehatan Mulut dan Gigi