Cemas Tidak Bisa Mengerjakan

October 15, 2019 0

S (remaja putri), 18 tahun

Tanya:
Kak…aku mau curhat dong. Kak cara mengatasi kecemasan gimana ya? Aku gampang cemas, misalnya kalau ada tugas aku mau cepet cepet selesai kalau belum selesai aku selalu khawatir sampai degdegan. Jika ada tugas, entah karena antusias atau terlalu khawatir kalau kerjaku tidak akan sesuai espektasi padahal kerjaanku belum selesai, tapi pikiranku rasanya seperti terlalu jauh ke depan jadi akhirnya banyak hal yg terlalu dipikirkan..

Jawab:
Halo S, terimakasih sudah menghubungi.

Jadi km cemas kalau hasil kerja km ga sesuai ekspektasi gt ya? kalau yg saya tangkap, km punya gambaran hasil tertentu gt ya. namun karena terlalu banyak, jadinya km tampak kurang focus. Coba kamu tanya ke diri “kira-kira saya bisa mengerjakannya ga ya?” kalau km merasa ga yakin, km bisa buat goals besar yg mau dicapai dulu. bisa dimulai dari melihat tugas mana yg deadlinenya paling deket.. kemudian, bisa dibuat skala prioritasnya. pakai teknik SMART.
SMART :
Specific
Measureable
Achievable
Relevant
Timebound


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


logo-long

Alo Gaes merupakan media komunikasi yang berisi info-info kesehatan remaja, mulai dari isu pubertas, gizi, hingga kesehatan mental. Alo Gaes juga bisa lho sebagai sarana kamu berkonsultasi singkat atau tanya-tanya soal kesehatan fisik maupun mental dari ahlinya langsung. Kami juga terbuka untuk kamu-kamu yang mau kirim artikel atau hasil karya lain lho.

Konten Terbaru

WhatsApp chat
Ka Rami - Kesehatan Jiwa Ka Irma - Kesehatan Remaja Ka Micca - Penyakit Tidak Menular Ka Mira - TB Paru Ka Agnes - HIV Ka Pandji - Perawat Ka Dadang - Perawat Ka Desi - Gizi Ka Ery - Kesehatan Ibu dan Anak Ka Priska - Apoteker Ka Aulia - Kesehatan Mulut dan Gigi Teledentistry - Kesehatan Mulut dan Gigi