Batuk darah

December 3, 2019 0

D, remaja putri
Kak saya mau curhat: papa saya suka batuk berdarah sudah hampir 1bulan lebih, fisiknya selalu lemah dan menimbulkan berat badannya kurus.
kadang kalau malam suka mengigil smpai ga bisa tidur.

Sudah dua kali berobat bapak saya tidak pernah terbuka masalah sakitnya pada dokterny, dan saya sungkan menyarankan bapak saya untuk berobat dengan benar karena saya gengsi. Kami sekeluarga jadi bingung.

Jawab:
Hai D…. terimakasih sudah mau curhat pada kami.

Kalau melihat gejalanya kemungkinan bpk kamu menderita penyakit paru2. Untuk tahu pastinya harus dilakukan pemeriksaan dokter dan beberapa pemeriksaan penunjang. Ada kemungkinan penyakit ini menular, sehingga orang yg tinggal serumah pun berisiko tertular penyakit yang sama.
Saran saya coba kamu sampaikan diskusi kita ke mama kamu dan nanti mama kamu sampaikan dgn cara yg baik, apa manfaatnya bila penyakit ini diketahui lbh awal, akan lbh baik lg hasil pengobatan nya dan mencegah penularan ke org rumah.
Untuk bbrp kasus penyakit, biasanya ada petugas puskesmas nanti yg akan melakukan pendataan kesehatan, biar sekalian kami periksa nanti


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


logo-long

Alo Gaes merupakan media komunikasi yang berisi info-info kesehatan remaja, mulai dari isu pubertas, gizi, hingga kesehatan mental. Alo Gaes juga bisa lho sebagai sarana kamu berkonsultasi singkat atau tanya-tanya soal kesehatan fisik maupun mental dari ahlinya langsung. Kami juga terbuka untuk kamu-kamu yang mau kirim artikel atau hasil karya lain lho.

WhatsApp chat
Ka Rami - Kesehatan Jiwa Ka Irma - Kesehatan Remaja Ka Micca - Penyakit Tidak Menular Ka Mira - TB Paru Ka Agnes - HIV Ka Pandji - Perawat Ka Dadang - Perawat Ka Desi - Gizi Ka Ery - Kesehatan Ibu dan Anak Ka Priska - Apoteker Ka Aulia - Kesehatan Mulut dan Gigi Teledentistry - Kesehatan Mulut dan Gigi